Sunday, January 3, 2016

Things That Only Happen In DUBAI!


Dubai...
Siapa sih yg gatau sama kota ini. Gue yakin pasti semua orang didunia ini tau apa itu Dubai. Terkenal dengan bangunan - bangunan tingginya, Dubai merupakan permata yg langka didunia ini. Bentrokan budaya Barat dan tradisi Timur Tengah yang terjadi, membuat kota ini menjadi salah satu kota ter-unik didunia. Makanya, Dubai masuk ke dalam wishlist kota - kota di dunia yg mau gue kunjungi beberapa tahun kedepan. Yaa semoga aja bisa terwujud deh. Aaamiin :))

Sesuai dengan judul dari postingan ini, sekarang gue mau bahas tentang hal - hal unik yg hanya terjadi di Dubai, seperti yg dikutip dari lifedaily.com . Mau tau apa aja? Scroll terus ke bawah yaa...



1. Starbucks in Dubai
















Bagi kalian yg pernah jajan di Starbucks pasti hafal dengan interiornya yg comfy dan bergaya western. Namun, beda hal nya jika kita sedang berada di Dubai. Walaupun termasuk ke dalam kategori kota yg sudah modern, namun Dubai tetap tidak mau menghilangkan tradisi Timur Tengah yg menjadikan ciri khas budaya di kota ini. Oleh karena itu, Dubai tetap memberikan sentuhan Timur Tengah untuk semua brand asing yg masuk di kota ini, termasuk Starbucks Coffee.



2. Dubai's Public Bathroom



















Di Dubai, jangankan hotel bintang 5, kamar mandi / toilet umum yg ada disana pun tetap bergaya mewah. Kurang keren apalagi :p



3. On The Road


Jangan heran jika kita sedang berkendara di Dubai kemudian melihat penduduk sana yg mengendarai mobil mewah dengan peliharaannya. Bukan kucing / anjing, 'cause we all know that those pets are too mainstream, lol. Hewan peliharaan yg gue maksud, bukan lain dan bukan tidak adalah... yup, Cheetah!


















4. Just Another Hotel Room in Dubai...





















Tau cerita Jasmine & Aladdin? Pastinya kita akan serasa tidur dikamar princess Jasmine jika kita bermalam di kamar hotel termewah di kota Dubai ini. Interesting...




5. Food Machine for those who have no money



Feeling hungry? But you have no money at all? Bagi para penduduk di sana, hal itu gak perlu jadi masalah. Karena pemerintah Dubai menyediakan makanan gratis bagi para penduduk miskin & tidak punya pekerjaan.

*Kalo pemerintah Indonesia nyediain layanan kayak gini, gue yakin pasti..... orang - orang pada makin males :)










6. Gold ATM



















Ngambil uang di ATM? Udah biasa...
How about... Taking some gold bars in the ATM of gold? But, first thing first, you must go to Dubai :)



7. Just Another Ad in The Paper



Dibutuhkan:
Pasangan Laki - Laki untuk Putri kembar dari Ezhava.
Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan lihat gambar disamping :))

















8. Sky High Tennis Court


















Cuma di Dubai kita bisa main tennis di tempat tinggi kayak gini. Scary but Fun at the same time!




9. Back on The Road





















Mau naik motor yg gak mainstream? Naik motor kuda yg ada di Dubai ini aja :p




10. Just a Police Car


















Di Dubai, mobil untuk para polisi yg digunakan bukanlah mobil - mobil mewah biasa, melainkan mobil mewah berpintu dua yg biasa kita lihat di showroom pameran mobil mewah, seperti Ferrari & Lamborghini. Cool AF!




11. Cell Phones Worth More Than a Car























HP seharga $43000 (Rp 594.000.000) mungkin terlalu lebay untuk kita as Indonesian people. Tapi bagi para masyarakat di Dubai, harga tersebut adalah harga yg wajar untuk HP kelas mewah diatas.



12. Your Average Parking Lot



















Hanya di Dubai kita bisa lihat seekor Unta yg 'di parkir-kan' pemiliknya di parkir mobil umum.





13. Riding a Yacht with big buddy
























Kalau tadi kita lihat seekor Cheetah yg dibawa oleh pemiliknya mengendarai mobil, sama hal nya dengan gambar diatas ini. Seekor singa yg diajak pemiliknya untuk berkeliling mengendarai Yacht. Nice, bro!





14. Luxury Traffic Jam


























Macet... Udah gak asing lagi di Indonesia. Tapi jika kita sedang berada di Dubai, macet merupakan hal yg menyenangkan untuk kita! :p





15. Culture Clashes























Perbedaan budaya yg terlihat sangat mencolok adalah hal yg biasa terjadi di kota Dubai. Nggak perlu kaget jika kita sedang berjalan - jalan santai di sekitar pantai, kemudian melihat perempuan memakai pakaian minim dan beberapa meter dari perempuan itu terlihat perempuan lainnya yg memakai pakaian tertutup, atau bahkan menggunakan cadar.

No comments:

Post a Comment